Gimana Caranya Move On!

by - 19.21

Assalamualaikum

Aku buat postingan ini karena sebel ngeliat temenku yang ga bisa Move On -_- Okay kali ini aku mau ngepost arti MOVE ON dan gimana caranya kamu semua biar bisa MOVE ON dari mantanmu! #Ayeaye! Oke langsung aja..


Move on itu pindah tempat. Salah, yang aku bahas kali ini bukan move on yang begituan, tapi dalam arti yang lebih spesial. Masalah yang ga besar-besar amat tapi susah diselesaikan, itulah move on. Pindah hati. Dalam kamus cintaku(?) move on itu seseorang yang berpindah hati dan melupakan yang telah berlalu (melupakan dengan 'TOTAL', secara penuh). Which means, buat sebagian besar orang susah untuk melakukan arti dari dua kata ini.
 
Kalian pernah ga sih denger lagunya "Katy Perry - Thinking of You"? Nah ini itu lagu yang mengekspresikan seseorang yang susah move on. Di video clipnya, Katy Perry punya seorang kekasih dan kekasihnya tersebut mati dalam pertempuran. Si Katy ini meski sudah mempunyai pacar baru, tapi tetep aja hatinya ke kekasihnya yang udah meninggal itu.

"You said move on where do I go?" - Katy Perry
Itu kata2 dari lagu Katy Perry yang menurutku paling jleb.

Btw, dalam hal move on ini ada perbedaannya loh antara cewek dan cowok (yahh setelah aku perhatiin dan aku kulik-kulik dari beberapa temenku yang sudah berpengalaman) #aku mah ga berpengalaman :( Yaitu, bahwa ternyata atau katanya atau jarene cowok lebih gampang MOVE ON daripada cewek. Ya jelaslah ini buat beberapa orang (sebagian besar). Kenapa move on itu susah? Karna dari kita sekolah SD sampai sekarang yang dipelajari itu menghafal dan mengingat bukan melupakan :)x *aku benerkan?*
Beberapa kasus yang aku temuin dari temen-temen aku ya emang begitu.
Kasus pertama, aku punya temen cowok, dan dia pacaran sama kakak kelas. Baru berapa minggu udah putus. Dan baru beberapa hari udah ada pacar lagi. Bayangkan?! #gausah dibayangin

Kasus kedua, aku punya temen cewek dan dia pacaran sama adek kelasku yang cowok. Baru beberapa bulan mereka putus. Dan baru beberapa bulan (dalam waktu yang dekat) cowoknya udah punya cewek lagi.

Tapi bukan berarti cewek ga begitu, banyak juga kok cewek yang mudah move on. Yahh walaupun setelah aku dikulik-kulik dieker-eker, ga sebanyak anak cowok jumlahnya. Tapi menurutku sih kasusnya malah lebih parah daripada anak cowok, meskipun ga banyak jumlahnya.
Yah kalo cewek sih menurutku, kalo udah ga bener ya pasti ga bener semuanya. Tapi kalo udah serius, dia pasti serius dan susah move on. Sama juga kek cowok yang udah serius, yah pasti susah move on. Karena itu, hati-hati nyari pacar, jangan cuma modal cinta, tapi modal otak juga!


Buat yang susah Move On, kita harus ngelakuinnya langkah demi langkah

Move on itu emang susah banget, tapi penting buat dilakukan. Tapi ga baik juga kalo terlalu gampang move on, manusia yang normal itu manusia yang susah move on. Nih, beberapa tips bagi yang pengen move on tapi susah move on:

  1. Niat yang sangat kuat.
    Heem, niat emang paling penting dari segalanya. Tapi, niat juga harus diikuti dengan tindakan dan hati yang siap.
  2. Stop stalking!
    Kamu tau kata2nya @poconggg ga? "udah tau bakal sakit hati, tapi tetep aja stalking dia". Nah inilah masalahnya, berusahalah menahan rasa kekepoanmu. Emang buat nahannya susah, tapi aku percaya lama-kelamaan terbiasa kok.
  3. Delete
    Hapus segala sesuatu tentang mantanmu. Delete ini bukan berarti hanya menghapus capturednya atau smsnya aja, tapi juga menghapus pemberian barang2 yang udah kamu dapatkan. Misalnya kamu dapet bungkus permen karet unyu dari mantan terus kamu simpen, dan kamu pengen move on tapi tetep nyimpen tuh bungkus permen karet unyu. Ya kalo mau move on, buang dong bungkus permen karet unyunya!! #sumpah ki rak penting barange
  4. Stop ngedengerin lagu-lagu yang buat kamu galau buat move on.
    Misalnya nih, kamu pengen move on tapi kamu malah ngegalau dengerin lagu "Half A Heart - One Direction" sama "Over Again - One Direction". Itu bukannya bikin kamu move on, malah bikin kamu stuck on keles. Kalo perlu kamu dengerin lagu yang bikin lu semangat untuk move on,
    mungkin bisa diimbangi sama bukunya R.A Kartini Habis gelap terbitlah terang #eh gadeng. atau "We Are Never Ever Getting Back Together - Taylor Swift".
  5. Terbuka!
    Maksudnya, mulailah terbuka dengan yang lain, jangan tertutup sama satu titik karena kamu juga ga bakal selamanya suka sama cowo atau cewe itu. Tapi bukan berarti harus jadi PHP! maksudnya terbuka buat nyari yang lebih baik dan tetap sama prinsip kamu.
Nah itu aja sih saran dari akyu. Dan ini sangat manjur bagi aku *kalo menurut aku sih*, cobalah awali dengan niat dan keterbukaan hati! Semoga bermanfaat ya mak!


See You Next Time Gaes :) All the love. M xx

You May Also Like

0 komentar