Kuliah itu Enak Ga?

by - 19.03

Assalamualaikum


Udah akhir tahun 2017 aja nih geng. OMG GAESSSSSSSSS!!!!!!!!!!! GIMANA KABAR KALIAN SEMUAHHH??????????? Baik pastikan yaaaa? Harus baik dong! Aku bela-in udah balik nulis gini ehe. Aku terakhir ngepost itu 9 bulan yang lalu ternyata *udah siap brojol btw ini anaknya si seulgi*. Ga kerasa deh udah selama itu. Ada nih satu topik yang pengen aku bahas, yang pengen aku kasih tau ke kalian. Jadi gini aku pernah ditanya sama sepupu aku gimana sih rasanya kuliah? Enak ga? 

Dia itu masi kelas 3 SMA jadi dia tanya gitu ke aku. Terus aku jawab "GA ENAK!!! TAPI ENAK JUGA SIH. EH GIMANA YA? YA POKOKNYA KALO GA ENAK KAMU HARUS BIKIN ITU ENAK". Padahal aku ini masih freshman year loh baru aja mau masuk semester 2, kenapa aku bisa bilang ga enak? Ahh karna aku udah ngrasain itu sendiri. Tapi tergantung masing-masing individu juga deng. Gini deh bentar, banyak bgt anak-anak yang masi SMA lagi pengen-pengen nya udahan sekolah terus mikir kayak gini:

  • "Mo cepet lulus nih, pengen cepet-cepet kuliah".
  • "YaAllah pengen cepet lulus biar ga ketemu kimia lagi, mumet aku mbe kimia".
  • "Aku pengen o ndang lulus terus kuliah terus intuk kerjo sg enak".

Dan blablablabla banyak banget pemikiran mereka *aku juga gitu sih dulu eh gadeng* Btw aku disatu sisi itu orang yang ngerasa sedih waktu masa-masa SMA itu berakhir atau lagi pas mepet-mepetnya mau UN gitu dulu *ga dulu bgt deh perasaan, kesannya aku kaya orang dulu bgt*. 
"But heyy!! STOP SAYING THAT!!! It's a trap!!!"
Jangan ngomong kayak gitu dulu. Jangan berpikiran kuliah itu enak. Kalian tuh harusnya nikmatin masa-masa SMA kalian. Beneran deh nikmatin perlahan pake perasaan dulu masa SMA kalian ntar kalian kangen ga bisa ngulang masa itu lagi kejang-kejang lu. Aku mau kasih tau kenapa kuliah itu ga enak:

1. Bokek.
Bokek adalah alasan utama kuliah ga enak. Ketika kalian kuliah, kalian akan sering menyisihkan uang saku kalian buat ikut seminar-seminar yang di adain kampus. Alias kalian akan lebih sering bokek *aku ga tau deh kalo yang kuliah malem gini juga ga sih? kalo ambil kuliah malem kan biasanya mahasiswanya nyambi kerja**seriusan ini aku nanya*.

2. Jarang ada waktu buat hangout sama temen SMA pas kuliah.
Pas kalian udah lulus SMA di tambah lagi kalian kuliah, kalian bakal susah bgt ketemu sama soulmate kalian waktu di SMA. Lah ga usah jauh-jauh deh yang sekampus aja bisa jarang ketemu apalagi beda kampus.

3. Salah jurusan bikin jantung berhenti berdetak.
Alay ya? Emang ehehehe. Ga bikin kalian mati kok tapi cuma bikin kalian stress aja gitu kalo salah jurusan. *aku ini kayaknya contoh yang salah jurusan deh*
Sebenernya banyak sih ga enaknya tapi aku ga bisa ngerangkai kata-katanya ehe *ngomong aja males*. Disamping ga enaknya kuliah tetep dong ada enaknya juga. Aku kasih tau deh kuliah enaknya kaya gimana:

1.  Kuliah itu bebas dalam berpakaian
    Ya ga bebas-bebas bgt sih, ga boleh pake sendal juga, ya kali kalian pake sendal. Kalian bebas juga nih kalo masalah rambut, terserah mau rambut kalian kayak gimana/mau di model gimana ga akan dilarang kaya waktu di SMA.
2.  Kuliah itu banyak liburnya *bener ga? apa emang diawal-awal aja ya? kalian gitu juga ga sih geng?*
3.  Dosen ga masuk = pulang gasik *tapi tetep sih ada tugas yang harus dibuat*
4.  Kating good looking bertebaran dimana-mana. Gausah dijelasin deh
5.  Kalian bebas mau masuk apa ga
    Waktu SMA kalo kalian ga masuk sekolah pasti deh dicariin sama guru kalian *benerkan?* tapi geng saat kalian jadi mahasiswa, kalian diperboleh buat ga masuk matkul. Dikampus aku 1 matkul dibatasi maksimal 3x ga ngampus. Tapi kalo emang lu nya aja yang bangsat ga ngampus misalnya sebulan full gitu ga ngampus dosennya sih bodo amat mau kalian masuk apa ga, mereka juga ga bakal peduli toh kalian juga masih tetep bayar kuliahnya yang ada malah kalian yang ga lulus-lulus.

"Intinya jadi mahasiswa itu berat bgt. Kampus ya kampus, sekolah ya sekolah. Hurufnya aja beda apalagi artinya". -Linda Dwi-

Nah jadi gitu kuliah itu enak ga-nya ya tergantung kita sendiri tergantung cara kita menyikapinya geng *tadi diatas aku bilang ga ya berarti aku kurang menyikapi ehehe* ya mungkin seiring berjalannya waktu ya mungkin aku akan tarik kalimat ku disini yang kuliah itu ga enak atau apalah, kan semuanya butuh proses. Kalo kalian pengen tau kayak gimana rasanya, coba deh jadi mahasiswa. Demi seluruh playlist di akun spotifyku kalian malah pengen balik lagi ke SMA. Tapi btw kuliah itu worth it kok :)
Segitu dulu kali ya. Byebye.


See u next time. All the love. -Tania- ❤❤

You May Also Like

0 komentar